Tri Rismaharini Terus Dipepet Megawati Untuk DKI Jakarta


Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Ibu Tri Rismaharini, ia merupakan Wali Kota Surabaya yang telah berhasil membuat gebrakan luar biasa terhadap salah satu kota paling bersejarah di Indonesia tersebut. Melalui berbagai macam prestasi yang dilakukannya, menjadikan kota Pahlawan itu sekarang menjadi bersih, bersinar, dan berjalan lancar untuk berbagai macam proses pemerintahan.

Dan sebenarnya beliau telah diminta untuk menjabat sebagai Gubernur Jakarta periode kemarin. Akan tetapi masih belum direstui dari masyarakat Surabaya, lantaran memang terbukti Tri Rismaharini mampu bekerja baik di sana. Namun sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi lagi di periode mendatang, dimana sekarang ini Megawati juga sudah terus pepet sosok yang berpengaruh dan cukup dikenal Dunia tersebut.

Orang yang dijuluki sebagai Emak’e Arek-arek Suroboyo tersebut telah berhasil mengatasi berbagai macam masalah di kota Pahlawan tersebut, dan sebagai langganan penghargaan internasional dalam hal tata kelola kota. Beberapa masalah penting yang berhasil diatasi yakni terkait daur ulang sampah dan juga banjir Ibu Kota Surabaya yang kini tidak lagi terdengar untuk berita tidak sedap seperti itu.
Sekarang Tri Rismaharini sering dikaitkan dengan Pilkada DKI 2022 mendatang. Meski sudah banyak berita soal masalah tersebut, namun masih belum ada keterangan resmi yang disampaikan oleh beliau terkait Jabatan itu. “Saya sudah sampaikan bahwa agar Tuhan yang mengatur jalan saya menjadi yang tadi (Gubernur DKI),” seperti itulah pernyataan yang diberikan oleh Ibu Risma di sela Rakernas I PDIP di JIExpo Kemayoran kemarin.

Dalam pengeasan selanjutnya, ia menjelaskan kalau dirinya tidak pernah meminta jabatan terhadap Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai yang menaunginya selama ini. Bahkan ia juga telah mengaku kalau dirinya menolak berbagai macam penawaran jabatan yang datang kepada dirinya, lantaran ia ingin menuntaskan permasalahan yang tengah dihadapi di Surabaya.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa jika penawaran itu memang sudah menjadi kehendaknya juga tidak bisa menolak. “Iya saya sudah tidak bisa nolak. Waktu saya pertama (mencalonkan) saya minta Tuhan tidak dijadikan, tapi tetap jadi. Itu kan saya tidak bisa menghindari takdir saya. Seperti takdir saya kenapa jadi perempuan,” seperti itulah terang ibu Risma.

Dalam keterangan lanjutannya, ia menerangkan bahwa semua jabatan yang dipangkunya itu bukanlah persoalan gampang, dan harus ada rasa tanggung jawab besar untuk mengatasi segala permasalahan dan amanat bisa dijalankan dengan baik. Dan pada pidatonya ketika di Rakernas I PDIP sendiri, Megawati Soekarnoputri telah memberikan pujian habis terhadap Risma, dimana ia diakui sebagai sosok pemimpin yang berhasil.

Ibu Mega mengatakan kalau Tri Rismaharini merupakan suatu kebanggaan bagi partai PDIP lantaran telah berhasil mengubah Surabaya menjadi tempat yang seperti sekarang ini. Dan tidak lupa atas berbagai macam apresiasi yang dilontarkan terhadapnya, Ibu Risma mengucapkan puji syukur terhadap Tuhan yang Maha Esa.

Walaupun sekarang ini dibilang sukses, banjir pujian dan juga penghargaan, akan tetapi Tri Rismaharini mengaku bahwa dirinya tidak mau gila jabatan. Ia menegaskan bahwa dirinya pantang untuk meminta jabatan, karena sama saja kalau dirinya meminta suatu jabatan sama halnya dengan memina resiko. Bukan cuman itu saja, kalau sudah menjadi sosok yang diberi amanah oleh masyarakat lokal, jelas dirinya harus bersikap sebagaimana seharusnya menjadi pimpinan yang baik dan dicintai oleh warganya agar bisa merata kebahagiaan terhadap semua.

Tidak ada komentar untuk "Tri Rismaharini Terus Dipepet Megawati Untuk DKI Jakarta"